Tips Memilih Kasur Busa Berkualitas

Agen Kasur Busa – Kali ini saya akan membagi tips memilih kasur busa yang bagus, baik, dan berkualitas untuk ranjang tempat tidur rumah Anda. Kebutuhan akan sebuah alas tidur memang sudah menjadi kebutuhan primer pada era sekarang. Namun tentunya harus tahu cara memilih sebuah kasur agar dalam memilih produk alas tidur ini tidak sembarangan dan pada ujungnya menyesal di kemudian hari.

Tips Memilih Kasur Busa Berkualitas

Namun sebelum saya membagikan sebuah cara memilihnya akan saya utarakan terlebih dahulu ukuran ranjang dipan atau kasur yang mungkin banyak yang belum tahu selama ini. Berikut ukuran dipan atau ranjang agar nantinya dalam memilih sebuah kasur tidak keliru :

Ukuran Kasur (Ranjang) Standar
90 cm x 200 cm = Single Size = Nomor 4
120 cm x 200 cm = Double Size = Nomor 3
160 cm x 200 cm = Queen Size = Nomor 2
180 cm x 200 cm = King Size = Nomor 1
200 cm x 200 cm = Super King Size
ada juga ukuran custom yaitu 100cm x 200cm, 140cm x 200cm, 145 cm x 200 cm

Tips Memilih Kasur Busa Yang Bagus

  • Material Spon/Foam
    Untuk melihat apakah jenis alas tidur yang terbuat dari foam ini baik yaitu dengan menakar material foam itu sendiri. Jenis alas tidur yg bagus bisa dirasakan lentur dan kenyal, bukannya keras layaknya tripleks dan batu. Namun kekenyalannya bisa dirasakan dengan menekan-nekan bagian dari tempat tidur tersebut. Cermatlah dalam memilih dan menimbang dari bahan dasar material foam tersebut.
  • Mudah Kembali Semula
    Langkah berikutnya yaitu dengan cara lainnya, yakni cara menekan agak lebih kuat dan mendalam. Jika sebuah kasur foam tersebut cepat kembali ke bentuk semula, maka bisa dikatakan bahwa jenis tempat bobo ini berkualitas bagus. Pada akhirnya tekanan yang kuat serta jika dilepas sang spon akan kembali ke bentuk semula, itulah yang bisa dikatakan kualitas terjamin.
  • Kepadatan
    Kepadatan foam atau densitas juga bisa menjadi sebuah barometer akan alas tidur yang baik. Kepadatannya terkadang bisa diukur dari beratnya sebuah kasur itu sendiri ( Dalam kondisi busa foam normal dan bukan terdapat campuran serbuk kalsium ). Karena semakin berat sebuah kasur busa, maka biasanya kepadatan rongga spon nya akan semakin rapat. Inilah jenis pembaringan baik dan bagus. Selain itu, lihat juga pori-pori nya, biasanya akan terlihat halus serta padat. Remas-remas dan lihatlah beberapa pori akan terlihat.
  • Jangan Melihat Covernya
    Melihat kualitas kasur dengan bahan baku terbaik bukan dilihat dari bungkusnya. Akan tetapi melihat sisi dalam spon itu sendiri. Jangan mau tertipu dengan cover atau sprei bagus namun isi dalamnya tidak berkualitas.
  • Kartu Garansi
    Mintalah kartu garansi pada waktu membeli. Lihat berapa lama kartu garansi tersebut. Dan jenis garansi apa yg ada pada kartu tersebut. Simpanlah kartu garansi berikut nota pembelian. Hal ini dirasa penting agar ketika terjadi sesuatu bisa diklaim dengan mudah.
  • Harga dan Merk
    Perbandingan harga biasanya akan memberikan jawaban atas sebuah kualitas. Terliti terlebih dahulu harga pasaran yang sesuai dengan merk dan kualitasnya. Merk-merk terkenal bisa juga berharga tinggi, namun biasanya sudah bisa menjamin akan kualitasnya seperti kasur inoac.