Tip dan Ide Cerdas Untuk Ibu yang Bekerja di Rumah

Mom Sharing – Bukannya seorang ibu tidak bekerja di rumah sepanjang waktu. Moms memiliki banyak tanggung jawab dan banyak “bekerja di pekerjaan rumahan”. Jika ibu rumahan ingin atau perlu mendapatkan penghasilan rumah tangga, ia harus memiliki pekerjaan rumahan. Inilah yang merupakan pekerjaan di rumah ibu. Ini benar-benar sebuah oksimoron karena “Ibu” sudah bekerja di rumah. Meskipun ini adalah situasi yang ideal, masih ada beberapa hal yang harus ditangani sebelum Anda dapat bekerja di rumah secara produktif.

Salah satu hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menetapkan jadwal yang solid dan menaatinya. Gangguan terbesar Anda sebagai ibu bekerja di rumah adalah anak-anak, suami atau hewan peliharaan. Anda ingin memberi tahu mereka bahwa jam kerja Anda telah ditetapkan, dan Anda tidak boleh mengalami gangguan selama shift kerja Anda. Ini berlaku untuk pekerjaan apa pun di pekerjaan rumah yang Anda dapatkan. Jika Anda berencana atau melakukan pekerjaan untuk perusahaan penerima panggilan, mereka sangat ketat tentang ruang kerja yang tenang. Jadwal Anda sangat penting untuk produktivitas Anda.

Waktu keluarga itu penting, jadi luangkan waktu untuk keluarga Anda. Jumlah waktu yang Anda habiskan bersama keluarga sebagai ibu bekerja di rumah tidak sepenting waktu berkualitas yang Anda habiskan bersama mereka. Meskipun Anda bekerja di rumah, Anda tetap harus meninggalkan pekerjaan “di tempat kerja”. Jangan biarkan apa pun yang mengganggu Anda selama giliran kerja mengganggu waktu keluarga Anda dan sebaliknya. Anda benar-benar perlu memperlakukan bekerja di rumah sama seperti Anda bekerja di luar rumah.

Anda bahkan dapat melibatkan keluarga dalam beberapa pekerjaan yang Anda lakukan. Anak-anak dan suami Anda akan merasa senang jika Anda terkadang meminta bantuan dan nasihat mereka. Ini tergantung pada pekerjaan yang dilakukan ibu rumah tangga. Misalnya, jika Anda bekerja sebagai penerima panggilan, Anda tidak dapat membiarkan mereka menelepon Anda, tetapi Anda dapat meminta mereka untuk membuat tanda jangan ganggu untuk pintu kantor Anda atau biarkan anak-anak menuliskan jadwal Anda di papan penghapus kering. Itu memberi mereka harga diri dan membuat mereka merasa seperti sedang membantu Anda.

Sebagai seorang ibu yang bekerja dari rumah dan masih mengurus rumah tangga, Anda mungkin perlu menjadwalkan waktu untuk diri sendiri juga. Anda akan menemukan bahwa meluangkan waktu untuk Anda akan membantu Anda menjadi lebih produktif dalam pekerjaan Anda serta membangun hubungan yang lebih kuat dengan anak dan suami Anda. Tidak setiap pekerjaan di rumah ibu benar-benar membutuhkan saya waktu, tetapi 20 menit hingga satu jam tentu dapat membantu menyegarkan Anda dan mencegah Anda dari kelelahan ibu bekerja di rumah. Waktu “diri” Anda harus paling mudah didapat setelah anak-anak tidur dan Anda beristirahat di malam hari.

Bekerja dari rumah bisa menjadi pengalaman yang luar biasa dan menguntungkan; tidak hanya untuk Anda, tetapi juga untuk keluarga Anda. Anda akan mengatur jam kerja Anda sendiri, mendapatkan lebih banyak waktu dengan keluarga Anda, mencari waktu sendiri dan berkontribusi pada pendapatan rumah tangga. Kiat-kiat ini akan membantu setiap pekerjaan di rumah ibu dan membantu membuat rumah dan pekerjaan Anda bahagia dan produktif.