Merawat Mobil Toyota Anda – Filter Bahan Bakar dan Alternator

Komponen sederhana namun vital dari mobil Anda yang perlu diperiksa setiap kali Toyota Anda diservis atau disetel, adalah filter bahan bakarnya. Filter bahan bakar Toyota memiliki tugas yang sangat penting: memastikan bahan bakar yang masuk ke mesin Anda tidak mengandung partikel yang dapat menyumbat mesin. Alternator Toyota adalah komponen penting lainnya yang mengisi baterai Toyota Anda saat mobil berjalan.

Jika ada yang salah dengan kedua komponen ini, mobil tidak akan berjalan. Tanpa alternator Toyota, aki mobil akan habis setelah beberapa saat dan mobil akan menolak untuk dihidupkan. Begitu pula jika filter bahan bakar Toyota tersumbat, bahan bakar tidak akan mencapai mesin, dan mobil akan menolak untuk dijalankan.

Untungnya, kedua suku cadang ini memiliki perawatan yang sangat rendah dan jika Anda menjaga servis mobil Anda sesuai jadwal, Anda tidak akan menghadapi masalah. Filter bahan bakar Toyota merupakan suku cadang yang perlu diganti secara berkala. Sebenarnya petugas servis mungkin menggantinya setiap kali mobil Anda diservis. Alternator Toyota di sisi lain akan terus bekerja selama bertahun-tahun tanpa masalah.

Meskipun pusat layanan mengenakan biaya yang cukup besar untuk itu, mengganti filter bahan bakar Toyota bukanlah pekerjaan yang sulit bagi mereka yang memiliki kecenderungan untuk mempelajari perawatan dan perbaikan mobil. Bahkan Anda bahkan akan menemukan video bagaimana di Internet yang akan menunjukkan kepada Anda bagaimana mengganti filter bahan bakar sendiri. Setelah Anda menguasai keterampilan ini, Anda tidak akan pernah terlantar karena filter bahan bakar tersumbat, dan Anda akan selalu tahu kapan harus mengganti filter bahan bakar Toyota Anda.

Sayangnya, merawat alternator tidaklah sepele. Anda dapat melakukannya dengan cukup mudah dan juga memeriksa apakah itu menghasilkan arus untuk baterai atau tidak, tetapi jika ada yang salah, akan sangat sulit untuk memperbaikinya. Alternator Toyota juga tidak murah, jadi jika alternator Anda berhenti bekerja, Anda harus mengeluarkan banyak uang.

Satu hal yang harus Anda ingat adalah alternator Toyota tidak terlalu sering berhenti bekerja. Jika lampu aki pada konsol mobil Anda menyala, itu berarti aki tidak terisi, tetapi masalahnya biasanya bukan pada alternator tetapi pada sabuk alternator. Sabuk alternator bertanggung jawab untuk memutar turbin kecil yang menghasilkan arus di alternator Toyota. Terkadang rusak karena keausan dan arus berhenti mengalir. Dalam hal ini yang Anda butuhkan hanyalah sabuk alternator baru.

Biasanya membeli sparepart, baik filter bahan bakar Toyota maupun alternator Toyota dari bengkel cukup mahal karena mereka akan menjualnya kepada Anda dengan harga mark up. Anda akan mendapatkan kesepakatan yang lebih baik dengan stockist suku cadang pengganti. Jadi pertimbangkan untuk mencari suku cadang di Internet dan mencari tahu harganya sebelum Anda menggantinya. Tanyakan kepada petugas servis Anda berapa biaya penggantian suku cadang jika Anda mendapatkannya sendiri. Anda mungkin bisa menghemat banyak uang.