9 TempatWisata Surabaya yang Murah Meriah

Di Surabaya, Anda bisa mencoba wisata alam, menikmati pemandangan pelabuhan yang indah, hingga menikmati malam dengan lampu warna-warni. Yuk, awali perjalananmu menjelajahi Kota Pahlawan dengan mengunjungi tempat wisata berikut ini:

Sedang mencari supplier untuk bisnis Anda? Temukan supplier di surabaya baju dan kaos dengan harga grosir termurah di Surabaya.

1. Balai Kota Surabaya

Pecinta arsitektur klasik patut datang ke Balai Kota Surabaya. Di ruang ini, Anda bisa memotret latar belakang gedung balai kota yang megah.

Di dalamnya juga terdapat beberapa ruang pameran yang menjual oleh-oleh khas kota Surabaya. Di bagian depannya juga sudah tertulis kata Balai Kota Surabaya yang cerah di malam hari dan cocok untuk lokasi foto.

2. Surabaya Carnival Night Market

Pasar Malam Karnaval Surabaya merupakan tempat rekreasi yang buka pada malam hari dan menawarkan berbagai macam wahana permainan bagi pengunjung.

Mirip dengan konsep Batu Night Spectacular atau BNS, lokasi wisata ini bisa dibuka dengan tiket masuk yang terjangkau sekitar Rp 10.000. Namun tetap akan dikenakan biaya untuk setiap kendaraan yang ingin dicoba, harganya bervariasi mulai dari Rp 15 ribu.

3. Surabaya North Quay

Surabaya North Quay merupakan lokasi wisata yang berada di lantai dua dan tiga gedung Terminal Gerbang Surya Nusantara yang megah. Papan ini biasanya digunakan sebagai tujuan kapal pesiar internasional. Saat malam hari, Surabaya North Quay penuh dengan lampu sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan di pelabuhan Tanjung Perak.

4. House of Sampoerna

Beragam hal menakjubkan di Surabya dengan sekali trip tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Cobalah datang ke Sampoerna House, museum sekaligus tempat belajar tentang perkembangan industri tembakau, khususnya produk Sampoerna.

Setelah Anda siap masuk museum, Anda bisa naik bus wisata gratis untuk wisatawan. Disebut track Surabaya Hertage. Anda akan diajak mengunjungi jejak bekas Kota Pahlawan. bahkan sampai ke Balai Kota, sungguh menakjubkan?

5. Tugu Pahlawan

Berwisata ke Kota Pahlawan belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Tugu Pahlawan. Dari sekian banyak landmark alias bangunan ikonik di Surabaya, inilah salah satu bangunan paling terkenal. Apalagi berkunjung ke sana tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Sesuai dengan namanya, Tugu Pahlawan adalah sebuah peringatan atas apa yang terjadi pada 10 November 1945. Saat itu, masyarakat Suroboyo berjuang keras menghadapi penjajahan Inggris dan Belanda.

Tidak hanya struktur bangunannya saja yang mengagumkan, Teman Traveler bisa belajar sedikit tentang sejarah Surabaya melalui foto dan informasi yang dipasang di sekitar monumen. Kawasan di sekitar Tugu Pahlawan memiliki lahan hijau yang asri.

6. Taman Bungkul

Sebagai kota metropolis, Surabaya memiliki beberapa ruang publik yang keren. Salah satunya adalah Taman Bungkul di kawasan Wonokromo. Lokasi ini kerap menjadi tempat berkumpulnya sejumlah komunitas, mulai dari skateboard, BMX, dan lainnya.

Banyak warga Surabaya banyak menghabiskan waktunya di rumah di Taman Bungkul. Bayangake, pengelola fasilitas menyediakan WiFi gratis, serta panggung terbuka hingga pertunjukan panggung. Pengunjung juga dapat menggunakan jalur jogging dan skate park secara gratis.

7. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam sebenarnya adalah KRI Pasopati 410 yang terlibat dalam operasi Trikora. Kapal kemudian pensiun dan didirikan sebuah monumen hingga hari ini. Lokasinya di Jl Pemuda no 39, Embong Kaliasin, Genteng.

Di Monumen Kapal Selam alias Monkasel, Teman Wisatawan bisa melihat interior mobil pertama kali. Informasi tentang sejarah dan beberapa deskripsi operasi kapal juga disertakan di sana. Pengunjung juga disuguhi film pendek tentang perang di Laut Aru.

8. Kampung Bulak

Selama beberapa bulan terakhir, tren telah muncul untuk memberi warna pada desa dan menjadi tujuan wisata. Ini nyatanya juga merembet hingga Surabaya dan melahirkan apa yang sekarang disebut Kampung Bulak. Layaknya kampung warna-warni di Malang, atap rumah di sini juga dicat warna-warna cerah seperti merah, hijau, dan biru.

Ada beberapa spot instagenic di Kampung Bulak. Dijamin akan memuaskan Wisatawan Bepergian. Tiket masuknya cukup mahal, hanya sekitar 2 ribu rupiah saja per ekor. Kampung Bulak siap menyambut tamu antara pukul 8 pagi hingga 10 malam dan berada di sisi utara Pantai Ria Kenjeran

9. Monumen Bambu Runcing

Sebagai Kota Pahlawan, Surabaya memiliki sederet monumen untuk mengenang kisah sang pahlawan di masa kemerdekaan. Selain Tugu Pahlawan, masih ada Tugu Runcing Bambu di Jl Panglima Sudirman, Embong Kaliasin, Genteng.

Bambu runcing sering disebut-sebut sebagai salah satu senjata utama penghuninya untuk mengusir penjajah. Selain bentuknya yang unik dan ukurannya yang besar, Tugu Pahlawan menawarkan berbagai kegembiraan yang tak terlupakan. Ada pertunjukan air mancur.